Disponsori Oleh:

Pengertian Hosting (Host bersama DomaiNesia)

Courtesy: http://www.handikoo.com/2017/11/sebuah-mimpi-punya-website-dengan-DomaiNesia.html

DomaiNesia adalah layanan yang menawarkan pelayanan web hosting, registrasi nama domain dan masih banyak lagi. DomaiNesia juga selalu mengutamakan kualitas layanan tanpa mengesampingkan efisiensi biaya. Satu yang menarik bagiku adalah harga yang ditawarkan relatif murah tanpa biaya yang "tersembunyi".

Walaupun terbilang murah, namun tidak membuat DomaiNesia terkesan "murahan" dengan pelayanan serta fitur-fitur yang diberikan. Kombinasi harga yang bersahabat serta kualitas yang bagus, itulah alasan utama mengapa aku tertarik memilih DomaiNesia.

Selain itu, DomaiNesia juga selalu hadir untuk memberikan layanan terbaik serta membangun sistem automasi yang efektif dan efisien. Jadi jangan kaget karena DomaiNesia yang telah berdiri dari tahun 2009 sudah melayani lebih dari 20.000 customer dari seluruh penjuru Indonesia bahkan mancanegara. 9 tahun perjalanan mereka sudah membuktikan seberapa profesional jasa layanan mereka.

Maksudnya layanan hosting, domain dan lainnya itu apa sih bro?

Well, let me explain those questions. Mari ibaratkan kita sedang membuat sebuah rumah. Pasti butuh tanah, jalan, pagar serta bangunannya kan? Nah, seperti itulah ibaratnya istilah tersebut. Penjelasannya seperti ini :
  • Domain merupakan alamat dari bangunan kamu. Secara teknis, domain merupakan alamat yang menuju ke lokasi hosting. Sebagai contoh : www.Handikoo.com
  • Hosting merupakan suatu tempat untuk menyimpan data. Dalam bentuk tulisan, gambar atau video yang nantinya akan dikemas dalam suatu bentuk yang dinamakan website. Ibarat kapling yang merupakan suatu bagian tanah yang sudah dipetak-petak dengan ukuran tertentu yang akan dijadikan bangunan atau tempat tinggal.
  • SSL atau Secure Socket Layer merupakan jalur yang berfungsi sebagai pengaman website. SSL akan membuat suatu jalur yang terenkripsi antara server dan web browser pada sisi user. Sehingga, pada saat user mengakses website, maka data dapat terkirim dengan aman.
  • Website diibaratkan seperti bangunan yang berdiri di atas kapling (hosting). Website merupakan suatu bentuk tampilan atau halaman yang berisikan informasi data dalam bentuk tulisan, gambar atau video.

Gimana, sudah ada gambaran kan gimana prosesnya kalo mau bikin website? Inilah yang aku butuhkan ketika ingin membuat website Gochiland. Semua telah disediakan di DomaiNesia. Pertanyaan berikutnya, bikinnya gimana yak?

Subscribe to receive free email updates: